Rabu, 20 Oktober 2010

Hal Pokok Persiapan Dini untuk Lolos UAN

Dalam menghadapi Ujian Nasional 2011 ini, kita mesti prepare banyak hal. 

1. Kita Harus Siap Materi
Menguasai Materi yang akan diujikan, tahu betul jenis jenis soal yang selalu keluar dan tahu betul bagaimana cara menjawab soal-soal itu. Nih salah satu cara jitu ( menurut pengalaman saia ), yang pertama yaitu membuat catatan kecil dari materi per mapel, kedua membuat pelajaran hapalan menjadi gambar-gambar, ketiga banyak-banyak latihan soal-soal, semakin banyak semakin ingat.
    1. Kita Harus Siap Mental
      Kita Harus memiliki rasa percaya diri, kita harus punya keberanian untuk bersaing, berupaya meningkatkan dan mengasah potensi diri, rajin mengejar informasi dan tentunya kita harus tau Prediksi soalny seperti apa dengan banyak browsing soal-soal di website pendidikan seperti : banksoal.sebarin.com dan e-dukasi.net. Tahu posisi kita dalam "arena" nanti juga perlu loh, agar tidak kaget seandainya nanti posisi itu tidak nyaman bagi kita. Menjaga kondisi tubuh pun sama pentingnya, kalau kita sakit pas hari H, siapa yang mau ngerjai soal ? Caranya yaitu dengan banyak istirahat, mengurangi beban pikiran dengan tidak memikirkan hal yang tidak penting, dan tidak ada salahnya menyehatkan otak dengan meminum vitamin.                                                                                                                                           
    2. Kita Harus Siap Strategi
      Strategi itu nantinya yang akan mengalahkan lawan kita, baik itu strategi mengenai cara belajar, maupun strategi - strategi lainnya.. Bagaimana Supaya kita bisa sukses dan lolos pada UAN 2011.                                                                                                                                                                         So, persiapkan diri kamu sedini mungkin masih ada waktu untuk memulai dan belajar baik secara psikis dan mental tentunya dengan belajar, berlatih soal- soal dan juga berdoa. Good Luck ! :)

      Tidak ada komentar:

      Posting Komentar