Rabu, 20 Oktober 2010

Bengkulu, Sedikit Keunikan tentang Kotanya

                                                    Pantai Panjang Bengkulu yang menawan

Ada yang belum tahu Bengkulu ?
Ya, memang Bengkulu bukanlah daerah yang tergolong terkenal, baik kota maupun propinsinya. PADnya pun hampir selalu defisit untuk mencukupi pembangunan daerahnya sendiri. Beberapa tags yang cukup berkaitan dengan kata Bengkulu mungkin adalah Presiden RI pertama Soekarno, bunga Rafflesia, dan benteng Marlborough. Ada yang lain? *garuk-garuk…kekekek.
Berikut list tentang beberapa nama daerah di kota Bengkulu :
  1. Ratu Agung
  2. Ratu Samban
  3. Pondok Besi
  4. Pintu Batu
  5. Pagar Dewa
  6. Kebun Ros
  7. Sawah Lebar
  8. Suka Rame
  9. Suka Merindu
  10. Kampung Bali
  11. Kampung Cina
  12. Semarang
  13. Surabaya
  14. Pasar Melintang
  15. Tanah Patah
  16. Kebun Tebeng
  17. Air Sebakul
  18. Sumur Melele
  19. Sungai Hitam
                                                       Raflessia Arnoldi ikon Bengkulu
Coba anda perhatikan, dimanakah kira-kira letak keunikannya? …. Bisa? Hehehe… Nama-nama daerah itu bisa menjadi sebuah keunikan karena kita bisa merangkainya menjadi kalimat untuk menggambarkan atau bercerita tentang kota Bengkulu. Saya coba merangkainya dengan versi saya dibawah ini.
Kota Bengkulu itu hebad, karena ada dua ratu yang tinggal disana yaitu Ratu Samban dan Ratu Agung. Kota Bengkulu juga sangar karena disana banyak Pondok yang terbuat dari Besi, Pintunya Batu, dan berPagarkan Dewa! Disana ada Kebun Ros juga dan Sawahnya Lebar semua.
Meskipun orang-orang di kota Bengkulu Suka Rame, namun juga Suka Merindu. Karena disana banyak berkumpul orang-orang dari Kampung Bali, Kampung Cina, Semarang dan Surabaya. Semacam Potret Bhineka Tunggal Ika lah…
Beberapa kekurangan di kota itu adalah Pasarnya Melintang, Tanahnya sering Patah, Kebunnya Nebeng, Airnya cuman Sebakul karena Sumurnya Meleleh dan Sungainya Hitam.
You see? cukup unik bukan? atau mungkin anda bisa merangkainya kalimatnya menjadi lebih baik? silahkan saja :-D Kenapa saya bilang unik, karena selama saya berkeliling di berbagai kota lain di indonesia selama ini, saya belum pernah menemukan saingan atas keunikan seperti yang ada di kota Bengkulu tersebut.  Atau jika memang ada dan anda tahu silahkan bercerita disini ;-) 


sumber : epat.songolimo.net

Tidak ada komentar:

Posting Komentar